Wednesday, September 17, 2008

Beasiswa dan Bali

Tahun ini Tuhan banyak berbuat hal-hal yang besar buat gw. Memang pada akhirnya "hanyalah" pergi liburan ke Bali selama 11 hari dari tanggal 28 Agustus hingga 8 September kemarin. Namun kalo ditilik-tilik, liburan ini adalah akibat dari beasiswa yang gw dapet pada semester sebelumnya. 2 kali pula!! Dan untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah. Banyak rintangan yang harus dialui, terutama rintangan terakhir yang datang dari dosen Komunikasi Bisnis gw, yaitu Pak Budi Hamonangan. Namun setelah dipikir-pikir, untung aja Tuhan mengirim Pak Budi, bukan dosen strict lainnya, sehingga gw bisa memperbaiki nilai tanggung gw di ujian akhir semester..

Well, kemudahan dalam mendapatkan tiket AirAsia adalah awal dari segalanya. Beberapa teman yang salah satunya punya vocer menginap di Karma Jimbaran, Bali, mengajak gw dan teman-teman yang lain utnuk ikut berlibur. Kan lumayan, ada akomodasi gratis. Memang pada akhirnya gag jadi, padahal udah nyampe di Bali pula. Tapi thx to Bond gw jadi bisa tetep ke Bali karena motivasi sebelumnya itu. Beli tiketnya dari bulan April bo, makanya dapet lumayan murah, sekitar 750 ribu rupiah. Beberapa teman lain memang kandas di tengah jalan dan tidak jadi ikut karena berbagai alasan. Well, practically akhirnya cuma Gw dan temen baik gw di kampus si Perpi yang pergi. Sisanya yah grup si Bond. Juga ada grup Admin di sana, trio Daniel-Riko-Arya yang memang beda haluan. Ketemuan juga seh pas di pantai Kuta dan Waterbom Bali, hehe..

Pas gw dapet beasiswa yang kedua, pas itu juga gw yakin ini konfirmasi Tuhan gw diijinin ke Bali. Ya walopun akhirnya duidnya udah gw buat beli PSP juga, hehe.. Akhirnya pergi juga deh ke Bali. Awalnya seh sedikit kecewa karena gak jadi nginep di Jimbaran, tapi yah akhirnya gw tetep bersyukur bisa menikmati Bali apa adanya. Thx banget buat sodara Perpi di Bali, ada 2 keluarga, yang welcome banget ama gw berdua. Gak hanya itu, tapi diajak wisata kemana-mana, termasuk traktir makan. Duh, baik banget deh pokonya. Bener2 Tuhan udah siapin segalanya dari awal, sehingga gw pun tidak keluar banyak pengeluaran ekstra.. Tapi ya nyoba juga nginep beberapa malam di Kuta, ada di blog gw yang berjudul "Hotel Bagus Termurah di Kuta, Bali". Hoho..

Pada prinsipnya seh, gw udah menikmati:
1. Wisata kuliner Bali : Bebek Bengil di Ubud, Nasi Djinggo, Nasi Pedas, Babi Guling, Sate Babi Plecing (*****), Nasi Campur Wardhani, Nasi Campur Adnyana, Seafood Jimbaran (*****), dan beberapa makanan minor lainnya..

2. Wisata pemandangan : Kintamani, Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana di daerah selatan, Pantai (Kuta, Legian, Sanur, Dreamland), Sangeh, Terasering, dll.

3. Wisata Air : Maen parasailing, banana boat, flying fish, diving, Waterbom Bali, kano Sanur, papan renang Dreamland, hehe.. Paling puas itu diving ama maen Waterbom. Haha.. Kalo Dreamland seh asik juga, ampe badan jadi remuk diterjang ombak terus..

4. Wisata Bule : Gak ada cewek bule yang ngelirik, bo, boro-boro dhe.. Yang ada bule kesepian, bule kehabisan duid, bule tua yang emang baek seh, dan semuanya cowok. Ada seh beberapa kali ngobrol di McDonald, tapi yah cuma gtu2 doank.. Yang ada gw ma Perpi dikira orang Jepang ato Hongkong gtu dhe, wkakaka...

5. Sisanya seh naek motor keliling Kuta dan Denpasar. Hari pertama nyampe juga udah keliling jalan kaki gtu dhe di sekitar Kuta..

6. Oh ya, nyoba juga dugem di Ocean Beach Club, Kuta. Sok-sokan beli bir Anker yang harganya 2,5 kali lipat dari harga normal, dan ngeliatin banyak bule joged aneh hingga bule joged superhot gtu dhe. Buset dah, tidak usah diceritakan, nanti jadi cerita aneh-aneh lagi, wahaha..

7. Jajannya banyakan snack buat bawa pulang ke Jakarta, kayag kacang matahari, kacang disco, kacang humor, brem bali, ampe krupuk ceker ayem. Beli kopi Kintamani, sendal Bali, celana Bali, n gantungan kunci Bali juga seh buat temen2 se-geng di Jakarta yang mupeng banget mau ke Bali juga, hahaha...

8. Gereja Katolik yang di Kuta juga bagus banget. Serasa di Eropa. Banyak jemaat Bule. Pastornya juga Bule, kok, haha.. Pake bahasa Inggris yang std seh, hehe, jadi masih bisa ngerti sedikit2..

9. Apalagi yah, kalo inget deh nanti baru dimodif lagi, hehehe..

Inti daripada segala inti adalah, Tuhan Yesus udah kasih liburan terbaik tahun ini. Mudah-mudahan gw makin semangat belajar dan terus melakukan yang terbaik buat Dia. Well sapa tau aja gw bisa balik ke pulau itu lagi 1-2 tahun lagi, haha.. Serasa bukan di Indo seh kalo liburan ke Bali. Beda aja gtu atmosfernya..

Dan saat itu gw berharap easy.com bisa gabung semua rame2, haha..

Bocoran harga, gw cuma ngeluarin 2,5 juta rp untuk liburan kemarin ini. Udah termasuk tiket pesawat PP n airport tax 60rb, hehe.. Murah pa mahal hayo???

No comments: