Tuesday, January 12, 2010

Film-Film Non-Bioskop Terbaik 2009

Bioskop Indonesia punya berbagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk menayangkan sebuah film di jaringan bioskopnya. XXI dan Blitz (kadang) punya pertimbangan yang berbeda, walaupun rata-rata sama. Nah, bukan berarti film-film luar yang tidak tayang di bioskop dalam negeri tidak layak ditonton, justru ada beberapa film yang cukup notable dan sangat layak untuk ditonton.

Tersedia dalam produk Home Theater, anda harus menonton:

The Boy in Striped Pyjamas

Saya bingung mengapa film sebagus ini tidak ditayangkan di Indonesia. Mungkin karena takut kurang laku karena tidak banyak orang dapat menonton dan menerima film ini. Kisahnya mengenai persahabatan seorang anak pejabat NAZI dengan anak Yahudi yang dikurung dalam sebuah kamp. Jalinan cerita yang sederhana, akting polos kedua anak yang memukau, serta salah satu ending yang paling mengejutkan membuat film ini sungguh layak ditonton di rumah anda. Note: Tidak sedikit yang berpendapat bahwa cerita film ini lebih baik dan lebih kuat dibanding "The Dark Knight" (2008) untuk tahun 2008 silam. You judge!!

Blind Side

Awalnya saya mengira film ini akan menjadi film olahraga biasa yang klise dan tentu saja berkesan biasa. Namun dugaan saya salah. Selain berdasarkan kisah nyata, film ini sebenarnya bukan bertema olahraga, namun lebih ke drama keluarga yang luar biasa dan memuat nilai-nilai yang tinggi. Film ini pun dapat menjadi sumber inspirasi bagi banyak penonton. Sandra Bullock dan Quinton Aaron pun memperlihatkan kualitas akting yang sangat baik.

Year One

Saya memilih film ini sebagai perwakilan film komedi yang terpilih sepanjang tahun 2009. Jack Black tidak pernah tampil tanpa mengocok perut penonton. Ia masih menjadi salah satu aktor terlucu di samping Rowan (Atkinson), Eddie (Murphy), dan Jim (Carrey). Bersanding dengannya, aktor muda Michael Cera (Juno, Superbad) yang juga berhasil tampil cukup baik dan "cacat". Well, for your laugh-time sake, watch this!!

Shorts

Bingung mau mempertontonkan apalagi kepada anak anda? Coba yang satu ini. Garapan Robert Rodriguez (yang juga memasukkan ketiga anaknya ke dalam filmnya sendiri) ini cukup unik dan lucu untuk ditonton. Gaya cerita yang tidak seperti film anak biasanya, serta humor yang mungkin tidak akan dimengerti oleh sebagian orang. Well, mungkin anda mau menemani anak anda menontonnya, dan pada adegan tertentu, anda sendiri akan tertawa (dan anak anda hanya bengong). Penasaran??



2 comments:

Helen said...

sptnya film pertama keren y, tp yg pernah gw dgr cm film kedua. Thanks sam,gw mau cari film pertama ni.hehe

sammy said...

haha.. oke len.. silahkan menonton.. wkwk..