Sunday, February 14, 2010

BOX OFFICE 2010: Film Wajib Tonton






Memasuki tahun 2010, Hollywood kembali menawarkan kepada masyarakat dunia, film-film berkualitas yang siap meraup jutaan Dollar. Berkaca dari tahun lalu di mana rekor dunia Titanic sebagai film beromzet terbesar sepanjang masa selama 12 tahun terakhir dipecahkan oleh Avatar, banyak film yang berharap minimal bisa untung dua kali lipat, atau malah tembus 100 film terlaris sepanjang masa.

Hingga pertengahan Februari 2010, belum ada film yang benar-benar “mengguncang”, baik dari segi ‘hype’ maupun kualitas yang tinggi. Paling hanya “Spy Next Door” yang cukup laku di pasaran, dan duet film aksi tingkat tinggi “Edge of Darkness” dan “From Paris With Love” yang wajib untuk ditonton. Sementara untuk film teranyar “Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief”, tidak terlalu banyak kejutan yang dihadirkan. Malah cenderung seperti gabungan antara Harry Potter dengan Narnia.

DAN, inilah 10 Film yang diplot sebagai film terlaris (dan mungkin beberapa diplot menjadi yang terbaik) sepanjang tahun 2010. ENJOY!!

1. IRON MAN 2 (May)


Film pertama tampil di luar dugaan, lebih baik dari serial superhero lainnya. Robert Downey Jr. berhasil membangkitkan kembali karakter ini. Walaupun tak selincah Spidey dan tak sekelam Batman , Iron Man 2 siap merebut pasar yang amat besar tahun ini.

2. HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 1 (November)


Pintar sekali para produser saga HP. Pada seri yang terakhir, HP masih dibagi menjadi 2 bagian dan dirilis dengan waktu yang berbeda. Alasannya, filmnya akan terlalu panjang karena tidak banyak adegan yang bisa dipotong. Well, tentunya strategi untuk meraup Dollar pula, kan?

3. PRINCE OF PERSIA: SANDS OF TIME (May)


Digadang sebagai adaptasi game ke film yang (akan) sukses tahun ini. Berbekal nama besar dari game yang besar, serta aktor ternama seperti Jake Gyllenhall, Prince of Persia siap “berperang” di musim pana 2010 dengan para “jagoan” lainnya.

4. SHREK FOREVER AFTER (May)


Sayang jika masih bisa meraup banyak Dollar, saga dihentikan. Mungkin ini yang terjadi pada kisah si ogre hijau. Kisahnya masih potensial untuk dilanjutkan, dan masih menarik untuk ditonton. Asal jangan menutup kisah luar biasa dengan ending “terjun bebas”. Rasanya hal ini tidak akan terjadi pada Shrek.

5. TOY STORY 3D (June)


Luar biasa. Penantian yang cukup panjang bagi para penggemar Toy Story (termasuk saya, dari zaman SD). Ceritanya masih bisa berkembang jauh, dan image karakter filmnya juga masih sangat diingat oleh mereka yang saat ini sudah remaja atau dewasa. Well, film ini juga dijamin sukses.

6. CLASH OF THE TITANS (March)


Sekilas melihat poster dan trailer-nya, film ini mirip 300 atau Troy. Dengan menjual kehebohan perang dan efek luar biasa, model film seperti ini akan terus digandrungi oleh semua orang. Sangat amat sayang jika dilewatkan. Mungkin, bisa jadi “the next 300 feat. The Olympians."

7. SALT (July)


Angelina Jolie kembali tampil dalam film aksi. Ini adalah satu dari sedikit film laga yang digadang sebagai film laga tersukses sepanjang tahun 2010. Tom Cruise sempat bergabung di dalam proyek ini sebelum akhirnya digantikan oleh Jolie. Do u guys miss her??

8. CHRONICLES OF NARNIA: VOYAGE OF THE DAWN TREADER


Sempat ragu untuk dilanjutkan, akhirnya produser memutuskan untuk merilis seri Narnia yang ketiga. Income dari kedua film pertama cukup besar, walaupun tidak terlalu luar biasa. Toh kisah seperti ini punya segmen penonton setia.

9. THE LAST AIRBENDER (July)


Inilah kisah Avatar yang memang kita kenal sehari-hari lewat film animasinya di TV. Namun berhubung judul Avatar sudah menjadi milik James (Cameron), dipilihlah judul demikian. Well, jelas ini momentum yang tepat mengingat atmosfer penggemar Aang sedang dalam kondisi puncak.

10. ROBIN HOOD (May)


Masih ingat Kevin Costner yang sempat memerankan karakter ini bertahun-tahun silam? Kini Russell Crowe akan melanjutkan (atau malah prequel?) petualangan dari si pencuri berhati emas ini di layar lebar. Masih sukakah orang pada karakter ini? Hati-hati jangan sampai kolaps karena eksekusi kurang mantab..

Watch these too!!

TWILIGHT SAGA: ECLIPSE (June)

THE EXPENDABLES (August)

TRON LEGACY (December)

ALICE IN WONDERLAND (March)

JONAH HEX (June)

THE KARATE KID (June)

INCEPTION (July)

No comments: