Friday, January 02, 2009

Tahun Baru Bersama EASYCOM

Tahun baru kali ini berbeda dengan acara tahun baru yang kemarin. Tahun lalu, gw menghabiskan waktu bersama dengan keluarga menonton AUGUST RUSH di Blitz Megaplex Grand Indonesia pas banget jam 00.00. Well, untung filmnya worth-it banget, kalo nggak seh gak lucu taun baruan nonton pelm gak jelas juntrungannya..

Sejak minggu2 yang lalu, gw dan teman2 gw sudah merencanakan acara tahun baru bareng. Walopun bingung2 gak jelas karena masing2 punya keinginan dan kebutuhan yang berbeda-beda, akhirnya EASYCOM, sebutan grup kami, pergi bareng juga. Jumlahnya emang gak lengkap karena hanya ada 8 dari 12 orang yang terdaftar (daftar? MLM kalii..). So, kita pada kumpul jam 6 sore di Sushi Tei Mal Kelapa Gading 5, rencananya emang mau makan di situ (tapi gak mau ampe kenyang at least kebanyakan duit^^). Akhirnya kami pun makan di sana ampe jam 7an lah kurang lebih. Tapi apa daya, perut masih nanggung, sementara dompetnya gak tanggung-tanggung.

Akhirnya kami menyusuri MKG yang udah mulai sempit dengan banyaknya pengunjung, menuju La Piazza. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Gw lupa nama restonya, tapi ada promo Chicken Steak + French Fries seharga 9.900 rupiah. Nah, bayangin sendiri kayag apa tuh steak. Tapi karena kami orang yang luar biasa, tacu juga!! Beneran, rasanya tepungnya luar biasa tebal, ayamnya paling cuma kulit doank. Huahuahua. Harga emang gak pernah boong. Yang boong orang yang jualannya, haha.. Udah ada yang sok monopoli boardgame gtu, padahal yang dipake cuma 1. Dasar ****!!!!

Sekarang udah jam 9 lah kurang lebih setelah makan di 2 tempat plus ngobrol2. Lalu setelah itu kami keluar dari MKG, tujuannya seh mau karaoke di NAV 2 sebrang MKG. Tapi pas ngeliat dari sebrang NAV 2 udah kayag ada karaoke gratis, kami urung. Yang ada malah beli terompet persiapan tahun baru, ceban dapet 5 uy! Tapi ada terompet yang niupnya mesti pake sekian mili air ludah dan sekian liter oksigen saking susahnya. Diinget-inget, terakhir beli terompet kayagnya pas gw SD ato SMP gtu dah lamaaaa banget.. Gpplah, norak dkit, kapan lagi..

Dari depan tukang tompret, eh, trompet (gara2 si ktol neg..), kami berjalan menyusur MKG ke arah Gading Food City dekat La Piazza. Angin berhembus kencang mematikan udah kayak mau nyebarin virus flu dan demam. Akhirnya ketemu pintu lobby terdekat, langsung masuk lagi lewat dalem. Tiba-tiba kami melihat ada band jadi2an yang sedang mencoba mneghibur pengunjung yang sedikit yang gw rasa lagi bete nungguin tahun baru gak dateng2. Jam udah menunjukkan pukul 10 lewat. MKG udah pada tutup rata2.

Gak lama kemudian, kami pun akhirnya ke Gading Food City. Lagi-lagi ada "makan gratis" di sono. Mau napas sambil ngikutin nyanyi suara Ari Lasso yang lagi konser tapi gak keliatan dari luar aja susah. Kalo ada yang mampir untuk beli sesuatu di counter makanan, langsung terjadi kemacetan ala Jakarta. Apalagi cukup banyak SMOKING IDIOTS yang tanpa dosa (http://samuelhalim.blogspot.com/2008/12/stop-merokok-dont-be-smoking-idiot.html) ngerokok di tempat umum, berharap pada mati sesak napas, trus MKG jadi sepi dah.. (tuh kan, pikiran gw jadi jahat..).

Gak tahan bo, akhirnya pada kluar juga ke bunderan. Jam udah menyentuh angka 11. Bingung seribu bingung, akhirnya ada ide yang sangat cemerlang, yaitu MAKAN LAGI. Akhirnya kami ke sebrang MKG untuk menikmati es campur yang rame banget, yang di dketnya ada tukang martabak. Kami berteduh di salah satu restoran di deket situ, dengan tameng si Perpi yang masih laper (buset dag) makan nasi uduk plus gorengan sementara yang lainnya makan es campur, cuma numpang duduk gtu, wkaaakakakakak.. Pengen beli martabak, takut ga kburu. Jam udah 11.30!! Gw ada ide untuk karaoke di NAV jem 1 pada gak interested, udha penuh pula di mana-mana .T T.

Tiba-tiba tak lama kemudian, kami mulai mendengar ada letusan bunyi2 petasan yang agak menggoda kami. Kontan kami langsung kabur keluar meninggalkan Perpi yang lagi makan -belum bayar apapun juga- untuk ngeliat kembang api. Padahal mah belum apa2. Masih teaser plus warga yang iseng2. Akhirnya buru-buru dah tuh bayar es campur n nasi uduk. Sapaaa gtu yang talangin dulu, daripada repot.

Wow, bunderan Gading udah kayag ada konser gratis nonton The Beatles yang hidup kembali plus Michael Jackson yang mukanya kembali seperti dulu. Mobil n motor pada stuck semua. Kami yang langsing-langsing mencoba menggeliat di antara ribuan orang lain untuk mendapatkan tempat yang wenak buat ngeliat kembang api. Adalah papi mami Lala yang udah standby dket taman yang pemisah jalan itu. Ya udah, kami juga pada ngumpul di situ. Nah, tibalah serangkaian kembang api dari belakang gedung La Piazza yang mulai show off. Kontan semua orang yang ada langsung terpana dan mendecak kagum..

Saat itu, gw flashback dengan singkat dan bersyukur ama Tuhan Yesus buat setahun ini yang penuh dengan karya-Nya yang luar biasa dan siap menghadapi tahun 2009 yang semakin berat (beneran, bukan sok melow nich!!).

Pesta kembang api berlangsung begitu cepat selama kurang lebih setengah jam, dari jam 11.45 hingga 00.15. Kami menikmatinya n gw sempet merekam kejadian 10 menit terakhir sebelum pesta kembang api usai dengan Sony Ericsson K770i gw yang sangat bagus, wkakaka..

Ketika pesta kembang api usai, kontan semua kendaraan bermotor menyalakan mesinnya dan juga klaksonnya agak yang depan buru2 jalan. Masih aja stuck, ada kali 10-15 menit. Kami sih langsung kabur menuju ATM BNI terdekat buat ngadem sesaat, (Kami?? Gw aja kali ama Ktol, yang lain nggak..) trus langsung kabur ke depan rumah Sera di mana mobil Ktol diparkir. Nah ngadem lagi dah sesaat..

Kira2 pukul 01.00, kami keliling perumahan sekitar situ dengan gak jelas gangguin para tetangga sambil menyebut-nyebut nama Sera n Obre, berharap segala kesalahan dan gangguan yang terjadi di sekitar perumahan tersebut ditimpakan pada mereka yang emang di situ rumahnya, hehe.. Kontan Sera histeris n Obre (??) ketawa ngakak.. (ekstrim yah perbedaannya..). Eh eh, ada bonyok Obre juga loh baru balik gtu, n kita dengan pedenya mentereak, padahal Obrenya di kursi belakang n gw rasa bonyoknya bingung ngeliat kami, wkakakakakaka...

So, tiba-tiba pukul 01.30 kami mendadak lapar lagi dan akhirnya nyari tempat makan. Cherry Cafe udah tutup. Bli dulu minuman di Circle K. Trus ujung2nya pergi ke salah satu Ropita Bang Dul sapaaa gtu yang juga agak rame. Nah, pada pesen dah tuh Indomie, roti Kebo, n sate padang. Gw sendiri makan kebo ama Indomie telor rebus, hajar bleeeehhh...!!!

Selama perjalanan mencari makanan, adalah Cile yang memulai segalanya. Tiap x ketemu pak polisi, tuh anak dengan pedenya dan dengan muka sok imutnya mentereak "Happy New Year, pak polisi!!!". Yaaahhh, kontan yang tadinya udah pada ngantuk langsung mengikuti jejak Cile dengan buka kaca dan tereak2. Nah adalah si Ktol dengan pedenya mentereak "HAPPY NEW YEAR TUKANG TOMPRET!!!!". Kontan kita orang ngakak ampe sakit perut selama beberapa menit. Bego gak seh tuh anak, hoohaoahahao.. (sambil ngetik gw ketawa lagi nih..).

Eh eh, pas ampir jam 3 gtu, pada dianterin pulang deh ama si Ktol. Gw juga ambil mobil di depan NAV 3 trus nungguin Perpi di bunderan yang nungguin adeknya abis karaokean. Ampe rumah, jam stngh 4 an lah kurang lebih..

Hoho, thx a lot ya guys for the great New Year Eve. Taon depan, kita harus lebih seru nih, hehe..^^

3 comments:

Shera said...

Haha.. G jg ketawa pas baca bag TOMPRET.. Hahaha.. Itu seumpama film yg ending nya NENDANGGG bgt. Hahaha..

Trus emang pd krg ajar bagian tereak2 nama gue di blok gue.. Reseee keluarga g dibawa2.. Haha..

Tp 1 yg kurang adalah.. Kurang byk kita2 foto2. Saking semuanya ga rela jd fotografer mgantikan jeni..Ha3.

Btw. Ntar gw numpang nge link ni post ya. Buat pengabadian momen kmrn di blog g.Tp g mls ngetik. Jd g link aja. He2. (tp ga skrg krn lg browse lwt hp.)

dagh sam..

CoolBlogs said...

Ok2.. No problem haha..

perpi said...

Yup2
yg cafe murah namanya Top M Cafe ho3
trus missing ke Honeymoon Dessert :)

wah gading c rame bgt ya, rasanya pengen di -BOM aja ha3
g jg bingung napa tu hari g laper ml! mana pas pisah mobil, dd g ajakin ke McD pula..

gpp kurang photo,yg ptg di hati ^^
Ok next moment : Valz!!!
tu jg berkesan bgt!