Monday, March 15, 2010

IBII Krisis, Mahasiswa Tunggu Kwik Kian Gie

Kampusku tercinta kembali terkena masalah. IBII oh IBII, apa yang sedang terjadi? Ketika aku sudah mau lulus, terbang dengan sayap yang tinggi, sambil mengharumkan nama IBII, Babe Kwik dan segenap jajaran manajemen kembali melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh para mahasiswa.

Sebagai rakyat jelata, aku tidak tahu banyak. Akun bukan Sema, BPM, atau apalah begitu. Just an ordinary college student. Yang aku tahu, kemarin 10 dosen IBII dipecat secara sepihak. Mereka yang punya dedikasi tinggi untuk kemajuan IBII hingga titik ini. Alasannya masih belum jelas. Babe Kwik merahasiakannya dan menganggap hal itu tidak etis jika dibeberkan kepada publik.

Bagaimanapun, mahasiswa sebagai konsumen dari IBII ingin tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi. Katanya ada hubungan dengan Serikat Pekerja IBII, ketidakberesan dalam tubuh manajemen, aksi Pak Rektor yang ‘katanya’ melakukan plagiatisme. Entahlah, di dalam politik selalu ada udang di balik batu. Kue Lapis Legit. Membingungkan. Aku berharap ada klarifikasi langsung dari pihak Babe Kwik atau manajemen IBII. Malah sempat ada isu IBII mau ditutup. Jangan sampailah hal itu terjadi.

Respekku sangat tinggi sama Babe Kwik. Ia terkenal sangat lurus, putih, berani, dan tentunya sangat cerdas. Namun apa yang terlihat akhir-akhir ini, sepertinya bertentangan dengan image public mengenai dirinya, termasuk karena insiden di dalam kampus ini. Terakhir yang diketahui, Babe Kwik menggandeng Juan Felix Tanpubolon dan siap menghadapi tuntutan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan, lewat Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Alamak, aku masih belum mengerti ada apa ini??

Tuhan itu adil. Cepat atau lambat, kebenaran akan terungkap. Kebenaran akan tetap terdepan. Kebenaran akan tetap menang. Indonesia ini negara hukum. Mereka yang bersalah pasti dihukum. Kalaupun sistem di Indonesia dan dunia sangat lemah, Tuhan menantikan setiap pribadi di akhirat nanti, mempersiapkan ganjaran yang setimpal bagi setiap manusia.

(weqs, kok sok serius gtu gw.. gpplah, lgan bikin penasaran aje nih kampus gue..)

1 comment:

Anonymous said...

Si Kwiek lupa, bahwa Dosen; Mahasiswa dan Universitas itu ada "HUBUNGAN DAN IKATAN BATIN SUCI" Di dalamnya, bukan sekedar "HUBUNGAN TAKTIK KEKUASAAN DAN KEBOHONGAN" seperti dalam politik.
Semoga beliau sadar di hari-2 terakhir menjelang tuanya ini. Amin