Saturday, May 16, 2009

Three, Operator Yang Paling Inovatif..

Sudah lewat beberapa bulan lalu, mengenai posting saya yang pertama, tentang operator seluler sejati (Three). Buat saya, Three masih tetap yang terbaik.

Saat ini Three memang bukan operator seluler terbesar di seluruh Indonesia, karena selain tergolong baru, ia juga butuh waktu dan dana yang besar untuk menjadi seperti sinyal Telkomsel atau XL saat ini. Tapi saya kira, untuk menjadi operator seluler yang jujur dan cengli tidaklah sulit. Ini yang membedakan Three dengan yang lainnya. Axis juga sebenarnya baik, tapi apa daya kebanyakan Axis mengikuti buntut Three dengan berbagai program-programnya.

Kali ini saya ingin mengangkat satu hal penting mengenai sebuah operator seluler, yaitu inovasi yang dapat diberikan oleh mereka kepada pelanggan. Biasa saja atau luar biasa?? Percaya atau tidak, Three-lah ahlinya dan ia SATU-SATUNYA..

1. YAHOO MESSENGER lewat SMS BIASA
Inilah yang membuat Three menjuarai kategori Operator Terinovatif tahun lalu dalam sebuah penghargaan. Lagi zaman-zamannya chatting sedang digandrungi, Three berhasil melakukan inovasi ber-YM-ria via SMS. Tidak perlu akses GPRS atau HP canggih supaya pelanggan bisa ONLINE. Hanya dengan 10ribu/bulan, maka pelanggan bisa chatting Yahoo sampai bosan!!

2.GRATIS INTERNETAN 1MB/HARI
Masuk ke zaman facebook,Three langsung mengadakan program internet gratis hingga 1MB/hari. Cukup berada dalam masa aktif dan isi pulsa minimal 30ribu/bulan, maka GRATIS dhe browsing-nya. Program ini hanya mampu DIIKUTI oleh Axis dan Smart. Sisanya masih pakai tarif reguler per KB. XL? Saya tidak masukkan. Segila-gilanya, cuma gratis 50KB/hari (Three 20 kali lipat lebih banyak). Yang gila siapa?

3.FACEBOOK VIA SMS
Ternyata Three memang fokus pada segmen pasar menengah ke bawah yang kebanyakan masih punya masalah dengan HP ber-GPRS. Hasilnya? Tidak perlu pakai GPRS, cukup pakai SMS untuk berfacebook ria. Tarifnya? Hanya 5ribu/bulan. Cengli kan?? Internet gratisnya? Masih tetap ada donkk..

4.STILL THE GREATEST --> SMS 100 KALI/HARI ke SEMUA OPERATOR hanya Rp.400!!
Belum ada yang bisa menandingi. Sebulan cuma butuh 12ribu perak untuk kebutuhan SMS, tidak pusing, tidak ribet, dan tentunya SEMUA OPERATOR. Gak ngaruh deh kalo harus balas SMS dari operator lain.. Operator lain? Silahkan agak berhemat, atau keluarkan biaya lebih banyak..

5.STILL THE CHEAPEST--> TELPON KE OPERATOR LAIN Rp.399/menit!!
Hepi Mobile-8, Smart dan Axis, 3 operator yang bisa MENDEKATI tarif ini. Sisanya? Silahkan segila-gilanya..

Mudah-mudahan akan ada inovasi lain dari Three untuk memuaskan pelanggannya. Masih kalah di manufaktur, sikat di inovasi dan kejujuranmu!!

SIAPA BERANI LAWAN THREE?? PELANGGAN INDONESIA MENUNGGU..

No comments: