Friday, February 27, 2009

Hollywood's Rising Stars 2009

Hollywood tidak akan pernah kehabisan artis hebat yang multitalenta serta selalu tampil total di setiap adegan. Siapa yang tidak tahu Tom Hanks, Denzel Washington, Tom Cruise, Sean Penn, Dustin Hoffman, Johnny Depp, John Travolta, Brad Pitt, Keanu Reeves, Will Smith atau Nicolas
Cage? Mereka adalah aktor terbaik di dunia dan pernah memerankan berbagai karakter yang kuat dan tak terbayangkan sebelumnya!!

Tinggal menunggu waktu saja sebelum Hollywood menuai banyak bintang muda baru dari tanahnya sendiri. Ini adalah beberapa bintang muda Hollywood di bawah usia 17 tahun yang sangat berbakat dan juga sering muncul di layar lebar maupun DVD di negeri kita. Sebentar lagi, mereka akan menjadi aktor dan aktris yang mendunia dan melegenda. Era Haley Joel Osment dan Frankie Muniz mungkin sudah berakhir, dan kini giliran mereka yang akan menyita perhatian dunia.

Ladies and Gentlemen, the winning eleven:

1. Freddie Highmore
Freddie sedang berada dalam puncak popularitasnya sebagai bintang muda Hollywood. Wajahnya tak asing lagi bagi penonton Indonesia. Setelah bermain bersama Johnny Depp di Finding Neverland dan Charlie and the Chocolate Factory, Freddie terus bermain di film-film kelas satu seperti Arthur and the Minimoys, A Good Year, August Rush, hingga pengisi suara di The Golden Compass dan film terbarunya yang berpeluang menjadi box office tahun ini, AstroBoy. Penampilan terbaiknya adalah saat memerankan 2 karakter kembar yang sangat berbeda sifat dalam The Spiderwick Chronicles. Satu ciri khas yang belum bisa lepas dari image Freddie adalah karakter anak-anak yang (selalu) dimainkannya, walaupun
ia sudah berumur 17 tahun. Alasannya, karena wajahnya amat sangat awet muda untuk anak seusianya.

2. Dakota Fanning
Salah satu bintang muda Hollywood yang paling berbakat yang pernah ada. Dakota identik dengan peran-peran yang tidak biasa, yang membuatnya semakin ahli dalam berakting. Seorang Denzel Washington saja bisa nge-fans dengan Dakota, terkait dengan film mereka Man on Fire, saat Dakota masih berusia 10 tahun. Puncaknya, adalah saat Dakota memerankan seorang anak dengan gangguan jiwa bersama Tom Cruise dalam War of the Worlds pada tahun 2005, ia tampil sangat impresif dan meyakinkan. Walaupun usianya baru beranjak 15 tahun, Dakota pun sudah mencicipi "peran dewasa" di Hounddog sebagai korban pemerkosaan. Film lain yang dibintanginya adalah Charlotte's Web dan Hide and Seek. Tahun ini semakin membuat Dakota terkenal saja. Ia akan menjadi pengisi suara dalam film animasi Coraline, teman main Chris Evans dalam Push, dan menjadi "bintang tamu" di sekuel terbaru Twilight, New Moon.


3. Josh Hutcherson
Josh juga tidak mau kalah untuk meraih kesadaran masyarakat Indonesia dan dunia akan wajahnya. Sejumlah film dan karakter sudah dimainkannya. Siapa yang tidak ingat Bridge to Terabithia di mana Josh berhasil membangun chemistry yang kuat dengan Annasophia Robb, layaknya Macaulay Culkin dalam film "My Girl". Bahkan dalam usia yang lebih muda, Josh yang masih berusia 12 tahun berhasil tampil layaknya remaja patah hati dalam Little Manhattan. Beberapa film lain yang dimainkan Josh adalah Zathura bersama Kristen Stewart dan Journey to the Center of the Earth bersama Brendan Fraser.


4. Annasophia Robb
Teman main Josh di Bridge to Terabithia, Anna memang belum membintangi film sebanyak Freddie atau Dakota, namun justru penampilannya yang "kadang-kadang" itulah, ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai calon aktris pengganti Julia Roberts atau Nicole Kidman. Salah satu penampilan terbaiknya adalah The Reaping di mana ia memerankan seorang anak gadis yang diduga titisan setan. Anna juga tampil baik di Have Dreams, Will Travel di mana ia berpacaran dengan anak lelaki yang lebih muda darinya (diperankan oleh Cayden Boyd) serta dalam Charlie and the Chocolate Factory sebagai lawan main Freddie. Tahun ini ia akan bermain bersama The Rock (Dwayne Johnson) dan bintang "Seeker:Dark is Rising", Alexandre Ludwig dalam remake cerita legendaris Race to Witch Mountain.


5. Abigail Breslin
Abby setali tiga uang dengan Anna. Tidak banyak tampil di layar lebar, namun bisa menancapkan image-nya di benak penonton sebagai anak yang menggemaskan dan imut-imut. Kebanyakan film Abby bergenre drama. Siapa yang tidak ingat Little Miss Sunshine, di mana Abby tampil total di sana, atau Nim's Island bersama Gerard Butler. Ia juga bermain dalam salah satu saga American Girl sebagai Kit Kittredge bersama Zach Mills dan Max Thieriot. Jika dianalogikan dengan artis dewasa saat ini, mungkin Abby akan menjadi calon pengganti Renee Zellweger atau Anne Hathaway.


6. Cameron Bright
Cam adalah spesialis peran horror dan thriller dalam sebuah film. Mungkin alasannya karena wajah dan mimiknya yang selalu tampil "menakutkan", namun ternyata itulah kekuatan aktingnya. Setelah tampil dalam film horror Godsend bersama Robert DeNiro, Cam juga bermain dalam Birth bersama Nicole Kidman. Film ini cukup kontroversial karena ada adegan Cam dan Nicole sedang mandi bersama. Cam juga tampil baik dalam Running Scared bersama Paul Walker dan bintang "Underdog", Alex Neuberger serta Ultraviolet bersama Milla Jovovich. Namun akhir-akhir ini, ia hanya tampil sebagai cameo dalam beberapa box office seperti X-Men:The Last Stand dan Juno. Mungkin ia harus berani tampil beda dan lebih 'menyegarkan' dari sekadar wajah horor.


7. Jimmy Bennett
Jimmy juga diprediksi akan menjadi aktor yang mendunia di masa mendatang. Di awal karirnya, Jim yang masih berusia 8 tahun tampil meyakinkan dalam film kontroversial The Heart is Deceitful Above All Things. Setelah itu, sepertinya banyak sutradara yang berebut jasanya. Hasilnya? Ia bermain dalam Hostage bersama Bruce Willis, film seram The Amityville Horror bersama Ryan Reynolds, Firewall bersama Harrison Ford, Poseidon bersama Kurt Russell, serta Evan Almighty bersama Steve Carell. Tahun ini, ia akan bermain dalam saga Star Trek, salah satu film yang diprediksi akan merajai tangga box office.


8. Cole & Dylan Sprouse (Twins)
Masih ingat dengan film Big Daddy yang dibintangi Adam Sandler atau I Saw Mommy Kissing Santa Clause yang menarik? Atau paling tidak dalam The Heart Is Deceitful Above All Things, salah satu film yang paling kontroversial sepanjang masa? Nah di sanalah tampil si kembar Sprouse yang lucu dan menggemaskan. Terlahir kembar, Cole dan Dylan memang harus berbagi segalanya, termasuk satu karakter yang memang diplot untuk dibintangi secara bergantian. Namun, ternyata mereka lebih cocok tampil bersama dalam serial Disney The Suite Life of Zack and Cody. Nama mereka pun berkibar di negeri sendiri. Saat ini mereka sedang mengerjakan lanjutan dari serial yang melambungkan nama mereka, yaitu The Suite Life on Deck serta membuat brand fashion mereka sendiri layaknya si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen.


9. Nathan Gamble
Saat ini usianya baru 10 tahun, namun ia hanya cukup membintangi 2 buah film untuk menyita perhatian moviefreaks di seluruh dunia. Kedua film itu tak lain tak bukan adalah Babel dan The Mist. Dalam Babel, Nathan tampil bersama adik kandung Dakota Fanning, Elle, sebagai putra putri Brad Pitt dan Cate Blanchett yang harus melarikan diri. Apalagi dalam The Mist, Nathan tampil memukau bersama Tom "The Punisher" Jane yang berusaha bertahan dari serangan serangga raksasa serta tekanan dari banyak orang "gila". Dari situlah terlihat kualitas dari seorang Nathan. Terakhir, ia tampil dalam The Dark Knight dan Marley & Me.


10.Cayden Boyd
Cayden adalah lawan main Anna dalam Have Dreams, Will Travel. Pertama kali ia muncul di layar lebar dalam Mystic River. Ia juga melengkapi jajaran cast film Envy, Dodgeball:A True underdog Story, serta X-Men:The Last Stand sebagai Angel muda. Puncak penampilannya, selain bersama Anna, adalah dalam Fireflies in the Garden sebagai anak yang tertekan ambisi sang ayah (Willem Defoe) namun dimanja sang ibu (Julia Roberts).
Belum ada lagi proyek film terbarunya tahun ini, namun penampilannya patut ditunggu-tunggu.


11.Devon Gearhart
Sama seperti Nathan dan Cayden, tidak butuh banyak film untuk menunjukkan kualitas akting Devon. Pertama kali menyita perhatian lewat Canvas, di mana ketiga bintangnya tampil begitu luar biasa. Mereka adalah Joe Pantoliano, Marcia Gay Harden, dan Devon sendiri. Ia melanjutkan karirnya dengan membintangi film ekstrim Funny Games U.S. bersama Naomi Watts tentang psikopat berkelakuan sopan. Lagi-lagi Devon tampil total dan menyita perhatian. Tahun ini, rencananya ada film Shorts yang akan dibintangi sekaligus oleh Jimmy Bennett dan Devon Gearhart serta William H.Macy sebagai bintang kawakannya. Penasaran?

2 comments:

Anonymous said...

asal jangan da gedenya kaya lindsay lohan ma drew barrymore aj ne hahaha

Anonymous said...

obrey tuh tadi sam ..lupa tulis nama haha