Saturday, December 06, 2008

Stop Merokok!! (Don't be a Smoking Idiot)

Jika anda masih mencintai diri sendiri dan orang lain di sekitar anda, stop merokok!

Jika anda masih peduli lingkungan hidup di mana anda berada, stop merokok!

Jika anda belum tahu bahwa tiap sebatang rokok yang anda hisap dapat mengurangi nyawa anda selama 5 menit, sekarang anda tahu dan stop merokok!

Jika anda belum tahu bahwa orang di sekitar anda yang menghirup asap rokok akan lebih mudah terkena kanker dibanding anda yang merokok, sekarang anda tahu dan stop merokok!

Jika anda belum tahu bahwa merokok itu DOSA karena menghancurkan tubuh anda sendiri secara perlahan dan pasti, serta mendatangkan banyak penyakit yang paling berbahaya di seluruh dunia, sekarang anda tahu dan stop merokok!

Jika anda belum tahu betapa bencinya seseorang yang terpaksa menahan napas karena asap rokok yang anda timbulkan di tempat umum, sadarlah akan hal itu dan stop merokok!

Sadarlah betapa rokok itu sudah menjadi "musuh di dalam selimut" di lingkungan kita. Kita tahu resiko bahayanya namun sepertinya buta akan keberadaannya!!

Jangan membuat alasan bodoh ande merokok dengan mengatakan "Saya membantu mempekerjakan buruh rokok pabrik"

Jangan membuat alasan bodoh anda merokok dengan mengatakan "Saya stres dan butuh pelepasan"

Jangan membuat alasan bodoh anda merokok dengan mengatakan "Saya kedinginan dan butuh kehangatan"

Jangan membuat alasan bodoh anda merokok dengan mengatakan "Mulut saya asam jika tidak merokok setelah makan"

Serta miliaran alasan lain yang lebih bodoh lagi.

Tidak ada kata terlambat untuk berubah. STOP merokok sekarang juga dan JANGAN KOMPROMI dengannya.

Nikmatilah iklan rokok yang kreatif dan inspiratif namun jangan merokok karena rokok akan mengurangi kreatifitas dan inspirasi anda!

Jika anda masih mau merokok juga dan tidak peduli dengan diri anda sendiri, merokoklah di tempat yang sepi dan jangan "membunuh" orang lain yang tidak berdosa!!


Jika anda masih mau merokok juga dan tidak mengerti apa yang saya tulis di atas, maka anda adalah seorang yang idiot dan saya akan selalu berdoa untuk anda!!

No comments: