Wednesday, December 23, 2009

Penyertaan Tuhan Sepanjang Tahun 2009

Tahun 2009 adalah tahun yang amat sangat berkesan bagiku. Bagaimana tidak? Banyak kejadian-kejadian yang sangat signifikan dan tentunya memberikan rasa yang campur aduk di hati. Tahun ini juga menjadi bukti bagaimana penyertaan Tuhan yang begitu sempurna bagiku dan keluargaku. Betapa jika dibayangkan, sungguh hampir tidak percaya sudah melewati semuanya ini.

Yang utama tentunya kepergian sang paman tercinta, kakak kandung ibuku, kembali ke Rumah Bapa. Tuhan mengijinkan proses yang begitu berat dan rumit untuk dilalui oleh keluargaku. Namun Tangan Tuhan tidak pernah luput. Peryertaan-Nya sungguh sempurna. Bagaimanapun, 6 bulan pertama tahun 2009 benar-benar terfokus untuk sang paman. Kepergian ini disusul oleh idolaku dalam dunia musik, Michael Jackson, sang raja pop, yang sudah memberikan inspirasi dan pengaruh yang kuat bagi dunia secara keseluruhan.

Di sela-sela waktu yang sulit pun, Tuhan masih memberikan hiburan bagiku. Tahun ini Tuhan mengijinkan aku untuk membeli sebuah laptop dan mengganti handphone. Sesuatu yang terdengar biasa saja, namun bagiku, ini adalah anugerah, dan sebagai efek lanjutan dari beasiswa yang kuraih di IBII, untuk yang ketigakalinya. Tuhan sungguh luar biasa!! Kini, aku memegang sebuah laptop Acer Aspire 4530 dan Samsung Smartphone C6625 (aka Valencia).

Pasca kepergian sang paman, keluargaku juga diijinkan Tuhan untuk berlibur ke Malaysia dan Singapura, sesuatu yang amat sangat mustahil terjadi apabila pamanku masih dalam keadaan sekarat di rumah. Well, mungkin ini menjadi sedikit refreshing bagi kami. Bagi kedua ortuku, berkah terus mengalir. Kali ini dalam bentuk ziarah ke Israel. Sebuah pergumulan yang cukup serius, dan akhirnya dikonfirmasi oleh Tuhan. Mereka pun pergi dan mendapatkan urapan Tuhan yang dahsyat di Israel.

Penyertaan Tuhan tidak hanya dalam keluarga dan studiku. Tuhan juga memberikan berkat yang luar biasa pada EO Groovy, tempat di mana aku belajar dan mencari kesenangan juga tentunya. Target tercapai. Bahkan target baru yang ditentukan pada triwulan terakhir tahun 2009 (karena target tahunan sudah tercapai), akhirnya tercapai juga. Sungguh, sesuatu yang luar biasa!! Target ini pun sangat pas. Tidak kurang tidak lebih. Sepertinya, jadilah padaku sesuai dengan imanku. Amin!

Wah, sepertinya aku tidak dapat membeberkan seluruhnya. Yang pasti, jika di-rewind, aku benar-benar bersyukur pada Tuhan Yesus, sebagaimana keadaanku saat ini. Yang pasti, aku juga berharap ada kemajuan rohani di dalam kehidupanku, tidak hanya yang bersifat jasmani saja. Biar Tuhan selalu disenangkan, dan dimuliakan atas segala kejadian di dalam hidupku.

Akhir tahun ini aku juga akan menulis review film-film yang sudah kutonton selama tahun 2009, yang jumlahnya ratusan, baik di bioskop maupun di DVD. Tapi, karena film-film bioskop akan lebih dikenal, akupun hanya akan memberikan review film bioskop saja.

No comments: