Wednesday, February 11, 2009

Summer 2009 "Big" Movies : Part 2


Here we go again! Inilah film-film yang juga akan menggebrak bioskop tanah air tahun ini!!

12. Sherlock Holmes
Dirilis bulan November. Ada Robert "Iron Man" Downey Jr. yang berperan sebagai detektif yang paling tersohor sepanjang masa Sherlock Holmes dan Jude Law sebagai asistennya. Film ini berdiri sendiri dan tidak terkait dengan kisah Holmes di 5 film sebelumnya. Detektif yang juga jago beladiri ini harus menghadapi musuh berat yang mengancam akan menghancurkan seluruh Inggris Raya. Akankan Holmes bisa menyuguhkan kisah yang menarik layaknya kisah komiknya??

13. Dragonball Evolution
Diadaptasi dari komik berjudul sama yang sangat populer di seluruh dunia, akhirnya direalisasikan dalam layar lebar bulan April mendatang. Justin Chatwin (Goku) bahu membahu bersama kakek kura-kura (tahu kan siapa?) melawan Lord Piccolo. Sangat live action bergaya Hollywood. Mudah-mudahan dapat memuaskan semua penggemarnya di seluruh dunia.

14. New Moon
Sekuel dari film pertamanya yang menuai Dollar yang berlimpah ruah, New Moon melanjutkan kisah cinta antara vampir tampan Edward Cullen dan gadis biasa bernama Isabella Swan. Dirilis bulan November mendatang, kali ini menceritakan bagaimana Edward dan keluarganya pindah dan memulai kehidupan baru di tempat lain dan berpisah dengan Bella. Ternyata ada pria lain yang juga bukan manusia biasa di dekat Bella, ditambah musuh lama yang muncul mengancamnya.

15. Avatar
Bukan Legend of Aang tentunya, film yang berjudul sama ini. Sutradara yang telah lama menghilang dari dunia layar lebar sejak proyek terbesarnya, Titanic (1997) James Cameron eksis lagi. Dengan budget yang super besar, Avatar siap mendulang uang yang lebih banyak. Kisahnya tentang mantan tentara angkatan laut yang terluka saat mengeksplorasi planet yang baru saja ia temukan. Ia harus berperang untuk bertahan hidup dengan penduduk setempat karena aktivitasnya tidak berjalan lancar.

16. Monsters vs. Aliens
Setelah "Kung Fu Panda", Dreamworks kini merilis fim terbarunya bulan depan. Kisah animasi 3 dimensi tentang serangan alien ke bumi dan mereka harus menghadapi para penyelamat bumi yang tak lain adalah monsters. Pengisi suara, ada Reese Witherspoon, Seth Rogen, dan Kiefer Sutherland.

17. Alvin and the Chipmunks 2: The Squeakuel
Para tupai yang pandai menari dan benyanyi ini harus berhadapan dengan hewan lain yang tak kalah hebatnya juga. Dirilis Natal tahun ini, Alvin 2 diharapkan masih mampu meraup pasar yang luas. Tak lupa, ada Jojo dan Miley Cyrus juga yang terlibat dalam squeakuel ini.

18. Astro Boy
Satu lagi karya komikus Jepang yang difilmkan oleh Hollywood, yaitu karangan Osamu Tezuka. Saat ini, Astro Boy yang filmnya akan dirilis November mendatang telah menjadi salah satu produk franchise yang dirilis dalam berbagai media, termasuk serial anime yang berhasil menembus Amerika. Pengisi suaranya, tak lain adalah Freddie Highmore (Spiderwick Chronicles, Arthur and the Minimoys, Charlie and the Chocolate Factory).

19. Public Enemies
Batman vs. Captain Jack Sparrow, atau Christian Bale vs. Johnny Depp sebagai Agen FBI vs. Perampok. Kunci film ini terletak di alur cerita dan karakterisasi pemainnya. Dengan gaya Hollywood, film ini akan menguji kecerdasan kita menebak akhir cerita. Saksikan pada pertengahan liburan panjang.

20. Final Destination 4: Death Trip
Tak lelah juga sequel ini terus digarap. Mumpung Agustus ini masih bisa mendulang uang. Dimulai dari sebuah mimpi tentang kecelakaan dalam ajang balap mobil, seorang pemuda mengajak 12 orang lain keluar dari stadion. Sekarang Malaikat Maut mengejar mereka satu persatu. Yang menjadi daya jual film? Cara mereka mati.

21. Planet 51
Film animasi yang lagi-lagi tentang Alien yang menyerang Planet 51. Dalam film ini, manusialah yang menjadi aliennya dan penghuni aslinya adalah makhluk 'lucu' berwarna hijau. Sedikit terinspirasi dari nama sebuah area yang diyakini berbagai pihak sebagai lokasi tentara Amerika menyembunyikan alien yang pernah mendarat di bumi, Area 51.

22. Up
Pixar boleh kalah secara Dollar dari Dreamworks, tapi Pixar tetap nomor 1. Setelah "Wall-E" dianugerahi sebagai film terbaik 2008 di berbagai media mengalahkan "The Dark Knight", kini ada "Up". Kisahnya tentang seorang kakek tua yang berpetualang di udara dengan rumahnya dengan memasang ribuan balon di atapnya. Setelah mengudara, si kakek baru sadar bahwa ia tidak sendirian.

So, gotta watch the whole 22 box-office-predicted movies this year!! Happy watching, happy living!!